W e l c o m e : P e n e s t a n a n - G r a t i s

Thursday, October 3, 2013

Download Full Album Nymphea - Biografi Band Nymphea

Biografi NYMPHEA (Discography) 

NYMPHEA
NYMPHEA, terbentuk pada tanggal 4 Januari 2005, adalah sebuah band berasal dari Bali, Indonesia.
Menurut beberapa pengamat musik, NYMPHEA merupakan band yang memiliki vocal wanita dengan karakter yang kuat dan enerjik, serta dibalut dengan musik yang cadas bernafaskan Rock. Musik mereka banyak mendapat pengaruh dari musisi ataupun band-band berbasis Rock seperti Sugarcult, AFI, Nirvana, Bjork, Hole, Foo Fighters, Dream Theatre, Rancid, Social Distortion, Jewel, No Doubt, dan banyak lagi yang lainnya. Karena banyaknya variasi pengaruh dari musik berbasis rock inilah, akhirnya NYMPHEA terbentuk menjadi band yang mengusung aliran Alternative Rock.

Nama NYMPHEA berasal dari kata “nymph” (Inggris), yang berarti bidadari, dan di bubuhi huruf “e” dan “a” untuk mempermudah pelafalannya.

Sebulan berjalan, belum pernah mencicipi manis pahitnya panggung, NYMPHEA telah menciptakan 5 (lima) lagu, semua berbahasa Inggris, dan memutuskan untuk membawanya ke dapur rekaman. Mengumpulkan semua modal yang ada, mencetak cover CD ala “home-made-sablon”, mengkopi CD secara manual siang dan malam, mereka berhasil menduplikasi mini album bertitel “Farewell” tersebut sebanyak 500 keping CD. Mini album itu awalnya dibagikan secara gratis kepada teman-teman, media lokal, dan event organizer, tetapi pada saat vocalist-nya, Sari, ke Perth, Australia, untuk menyelesaikan urusan perkuliahannya, dia mampu menjual sampai hampir 100 keping CD seharga AU$5. Sedikit bantuan pengembalian modal awal yang sangat membanggakan bagi mereka yang merasa diri sebagai band yang masih sangat muda.

Seminggu setelah pembagian mini album berlangsung, NYMPHEA sudah mulai menerima panggilan tugas ke medan perang para musisi, “Akhirnya kita bakal manggung!” kata mereka pertama kali mendapat tawaran mengisi sebuah acara. Melalui berbagai macam event, terkumpullah dukungan yang kuat dari para penggemar, teman, media dan pengamat musik. Berkat dukungan itu, pada bulan Agustus 2008, NYMPHEA dengan bangga merilis album perdananya “Malaikatmu”.

Band yang awalnya dibentuk hanya untuk pelepasan dahaga bermusik, setelah merasakan indahnya rasa diatas panggung, mulai terasa keseriusannya. Seiring waktu, datanglah cobaan yang merupakan salah satu cobaan terberat yang dapat dialami sebuah band. Pergantian personel.

Tahun 2012, NYMPHEA mengeluarkan satu lagi mini album bertajuk “E.P. #2.7” yang berisikan 4 buah lagu dan 1 video clip. Mini album ini dirilis eksklusif – hanya 27 keping CD – tidak dijual, semua dibagikan gratis pada acara kecil & kekeluargaan yang diadakan oleh NYMPHEA pada tanggal 13 September 2012 di sebuah bar di Kuta, Bali. Sejak awal bulan Juli 2013, semua lagu dalam mini album tersebut sudah bias diunduh gratis di website NYMPHEA – www.nympheabali.com.

Saat ini, NYMPHEA sedang dalam proses menyiapkan full-album ke-2, yang bertitel “Smile All The Way”.

CERITA DIBALIK FORMASI NYMPHEA

Formasi awal NYMPHEA : Sari (vocal), Sogol (guitar), Arie (bass), Risky (drum). Tahun 2007, NYMPHEA kehilangan 2 (dua) personelnya. Karena tuntutan pekerjaan dan orang tua, mundurlah Arie yang kemudian digantikan oleh Sodick, dan Risky yang digantikan oleh Guzt. Kemudian pada akhir tahun 2008, Sogol juga harus meninggalkan NYMPHEA untuk memfokuskan pikiran pada usaha keluarganya. NYMPHEA kemudian mengangkat Sony sebagai guitarist pada awal 2009. Sayangnya Sony sebagai personel paling baru tidak bertahan selama yang lain, awal Oktober 2012, NYMPHEA harus memutus hubungan kerja sama dengan Sony.
Awal 2013, kejutan menyenangkan “tumpah” dipangkuan NYMPHEA. Sogol dan Sony kembali bergabung! Semoga semua berjalan lancar terus kedepannya.
Formasi NYMPHEA sekarang :
  • Sari (Vocal)
  • Sony (Lead Guitar)
  • Sogol (Guitar)
  • Sodick (Bass)
  • Guzt ( Drum)

 Album :

01. NYMPHEA _ Farewell (2005)

Track List
1. Gila
2. Fearless Than Reality
3. She Is Bad
4. Mithos
5. Minor
6. Sinar
7. Mungkin
8. Farewell

02. NYMPHEA _ Malaikatmu (2008)


Track List
1. Nymphtro
2. I Quit
3. Bercinta
4. Malaikatmu
5. Heart Break
6. Change Your Mind
7. Minor
8. Aku, Bulan, Dan Bintang
9. Di Suatu Ketika
10. Used To Be
11. Mungkin





No comments:

Post a Comment

Ada keluh kesah? silahkan tinggalkan komentar. .
anda harus menjadi anggota grup ini jika ingin berkomentar, silahkan klik (join this site pada kolom kanan blog)

1. Berkomentarlah dengan sopan dan bersifat membangun
2. Bila ada yang ditanyakan, admin berusaha menjawab paling lambat 1 hari setelah komentar di terbitkan
3. untuk kenyamanan di larang spam
4. mohon untuk tidak beriklan pada kolom komentar
5. jangan sertakan link hidup di komentar

Terimakasih atas kunjungannya ^_^ salam Admin Penestanan Gratis

Copyright © 2014 Penestanan Gratis | Developer AAS WEB