W e l c o m e : P e n e s t a n a n - G r a t i s

Thursday, October 10, 2013

Cara Browsing Sebagai Anonymous di Internet dengan Tor

Sebelumnya, kita tahu bahwa setiak online, sebuah situs di internet bisa melacak posisi. Cara sebuah situs untuk melacak keberadaan Anda pun cukup beragam, dan yang paling mendasar adalah dari alamat IP Anda.
Terdapat satu aplikasi bernama Tor yang bisa membuat Anda browsing di internet sebagai anonim. Dengan memakai aplikasi Tor Client, traffic internet Anda akan berjalan memakai jaringan milik Tor.
Traffic tersebut akan berjalan menggunakan beberapa jalur yang dipilih secara acak. Dengan langkah ini, Anda bisa terhindar dari pelacakan yang dilakukan oleh Internet Service Provider (ISP) atau orang-orang yang ingin melakukan pelacakan terhadap Anda atau ingin mengetahui situs yang tengah Anda buka. Terlebih jaringan Tor adalah sebuah jaringan yang terenskripsi.
Langkah Persiapan
Sebelumnya, pihak Tor merekemondasikan Top Browser Bundle Browser ini memiliki pengaturan yang sudah disiapkan dengan setting serta ekstensi untuk TOR. Anda sebenarnya bisa memakai browser lain, namun hal ini kemungkinan tidak aman. Misalnya, Flash serta plugin browser lainnya bisa saja memperlihatkan IP address Anda. Browser ini pun dilengkapi dengan ekstensi HTTPS Everywhere yang secara otomatis mengaktifkan HTTPS pada situs yang support HTTPS. Anda bisa download browser yang bundling dengan TOR ini di sini https://www.torproject.org/download/download-easy.html.en.
Penggunaan
File yang Anda unduh adalah file Exe, jadi Anda tinggal melakukan ekstraksi file tersebut ke USB flash disk dan menjalankannya dari situ. Setelah itu, Anda secara langsung bisa menjalankan Tor Browser. Perlu Anda tahu, Tor Browser ini merupakan browser Mozilla Firefox yang secara khusus didesain dan diatur dengan settingan khusus untuk Tor.
Browsing anonynous menggunakan Tor
Pertama kali Anda menjalankan Tor, aplikasi ini akan secara langsung mengaktifkan Vidalia yang berfungsi untuk menghubungkan komputer Anda dengan jaringan Tor. setelah itu, Vidalia akan secar aotomatis membuka pengaturan browser yang sesuai dengan Tor.
Selanjutnya, setiap kali Anda browsing dengan Tor Browser, Aplikasi Vidalia akan secara otomatis berjalan untuk menghubungkan Anda dengan jaringan Tor. Dan, pada saat Anda menutup browser, Vidalia pun akan secara otomatis memutuskan hubungan dengan Tor dan menutupnya.
Tor untuk Browsing Anonymous
Dengan cara ini anda bisa browsing aman dan nyaman menggunakan IP address anonymous sehingga IP anda pribadi tidak akan terdeteksi oleh server website yang anda kunjungi. Tak perlu lagi takut untuk browsing ke website yang belum anda kenal.

No comments:

Post a Comment

Ada keluh kesah? silahkan tinggalkan komentar. .
anda harus menjadi anggota grup ini jika ingin berkomentar, silahkan klik (join this site pada kolom kanan blog)

1. Berkomentarlah dengan sopan dan bersifat membangun
2. Bila ada yang ditanyakan, admin berusaha menjawab paling lambat 1 hari setelah komentar di terbitkan
3. untuk kenyamanan di larang spam
4. mohon untuk tidak beriklan pada kolom komentar
5. jangan sertakan link hidup di komentar

Terimakasih atas kunjungannya ^_^ salam Admin Penestanan Gratis

Copyright © 2014 Penestanan Gratis | Developer AAS WEB